10 Tokoh Ninja Terbaik Video Game

Mendengar kata ninja, pastilah pikiran kita terhubung dengan sosok serba hitam memakai topeng yang hanya memperlihatkan kedua mata. Ninja memang dikenal sebagai sosok yang misterius dengan segudang keahlian. Berasal dari Jepang, kita yang hidup di era sekarang menyebutnya sebagai legenda yang kepopulerannya membanjiri berbagai mainan, film, seni beladiri, sampai video game. Banyak legenda yang langsung dan mendapat kesuksesan dalam video game. Berikut daftar 10 Tokoh Ninja Terbaik Video Game menurut majalah game Zigma dimulai dari urutan ke 10 :

10. HATTORI HANZO (Samurai Shodown)

hanzo hattori samurai warriors 4, espada samurai original hattori hanzo, hanzo hattori vs kotaro fuma, hanzo hattori ninja terhebat di jepang, hanzo hattori movie, hanzo hattori shears, hanzo naruto, hattori hanzo sword

via : tumblr.com

Sangat populer di kalangan penggemar 2D fighting. Hanzo adalah salah satu ikon karakter dalam seri Samurai Spritis (Samurai Shodown versi US-nya) yang dirilis pertama kali di tahun 1993. Menggunakan gaya bertarung ninjutsu, dan diadaptasi dari tokoh yang sama dari legenda Jepang. Dikemudian hari, banyak game fighting yang mencontoh kepopulerannya, dengan memasukkan karakter ninja.

Selain gaya ninja yang saat itu sedang digemari, penampilan keren Hanzo juga menjadi faktor yang membuatnya cepat populer. Belum lagi kemampuan yang dimiliki, seperti dapat menghilang dan merubah bentuk menjadi dahan pohon. Masa keemasannya mulai memudar seiring menurunnya popularitas seri gamenya. Bangkit lagi dalam format 3D dalam Samurai Showon Warriors Rage.

Lahir di Mikawa, orang lebih mengenal Hanzo sebagai pendekar dari Iga, daerah yang populer sebagai kota tempat lahirnya Ninjutsu. Selain Hanzo, ia juga dikenal dengan sebutan Masanari atau Masashige.

9. KAGE-MARU (Virtua Fighter)

kage maru quotes, kage maru wallpaper, maru kage killboard, maru kage eve, kage maru wiki, maru kage eve online, virtua fighter wiki

Saat sega mengembangkan Virtua Fighter, mereka membutuhkan satu karakter ninja yang lagi populer di masyarakat. Dan pilihan pun jatuh pada Kage-Maru, karakter ninja dengan skill yang beragam. Tidak hanya itu, Kage juga berpenampilan yang tidak kalah keren dibandingkan Hanzo. Seiring kepopuleran Virtua Fighter, Kage menjadi salah satu karakter yang penting dalam game ini.

Salah satu faktornya, karakter ini memberikan jurus-jurus terbaik dari seorang ninja. Terutama dalam gerakan bantingan yang dimiliki. Lahir di perkampungan Hagakure, ia adalah pewaris ke-10 dari keturunan Kagemaru. Ayahnya adalah pewaris ke-9 dari kagemari. Bertarung dengan rasa dendam yang tinggi, sejak ayahnya terbunuh dan ibunya diculik.

8. GRAY FOX (Metal Gear Solid)

gray fox cyborg ninja metal gear solid, gray fox metal gear costume, metal gear solid 5, gray fox metal gear quotes, gray fox photos, gray fox metal gear solid 5, gray fox metal gear 5

Bagi penggemar MGS, nama Gray Fox begitu populer. Kemunculan perdananya sebagai bos pertama MGS (Metal Gear solid) banyak mengundang decak kagum. Tidak heran, karakter ini juga muncul di franchise MGS berikutnya.

Baca Juga :  15 Video Games Zombie Terbaik dan Terkeren Sepanjang Masa

Kelebihannya adalah pada penampilannya yang keren dan kemampuannya yang luar biasa. Ninja yang menantang Solid Snake beradu tinju secara langsung.

Gray juga pernah berselisih paham dengan Bis Boss dalam MGS, saat ia masih mendapat gelar sebagai pembunuh muda paling berbakat di Mozambik. Gray muncul kembali dalam MGS 2, dan sangat merepotkan tugas yang dilalui Snake. Terakhir, karakter ini muncul kembali dalam MGS : Portable Ops. Mati dibunuh oleh Liquid Snake dengan Metal Gear REK. Dianggap menjadi salah satu poin penting dalam kesuksesan yang diraih MGS.

7. SHADOW (Final Fantasy VI)

dreams shadow final fantasy vi, shadow final fantasy vi throw

Diantara karakter Final Fantasy VI, nama Shadow termasuk karakter yang paling banyak diingat oleh penggemar. Penampilannya yang misterius dengan ditemani seekor anjing bernama Interceptor memang sangat keren dilihat. Maklum saja, perannya adalah sebagai Assassin dan Mercenary, yang membuatnya dicap sebagai karakter antagonis.

Dalam games, karakter ini baru dapat dipakai saat di World of Ruin. Jauh sebelum menjadi ninja, Shadow memiliki masa lalu yang buruk. Memiliki nama asli Clyde, ia berprofesi sebagai pencuri. Clyde memiliki satu sahabat kental bernama Baram.

Kedua berjuang bersama, hingga akhirnya suatu musibah terjadi dan membuat Baram terluka dan dianggap meninggal. Sejak saat itu, Clyde memutuskan untuk menjadi ninja dengan ditemani seekor anjing.

6. RIKIMARU / AYAME (Tenchu)

sexy Rikimaru and ayane scene

Sepasang ninja berlainan jenis ini telah berhasil mengingatkan banyak orang tentang bagaimana seharusnya seorang ninja melakukan tugasnya. Jika umumnya karakter ninja diibaratkan sebagai sosok yang mengutamakan kemenangan, dalam versi game Tenchu, ninja bertarung secara bergerilya. Secara sembunyi-sembunyi mereka mendekati target yang dituju dan membunuhnya.

Tenchu sukses memperkenalkan elemen stealth yang kemudian ditiru oleh banyak game. Rikimaru dan Ayame sering dianggap sebagai sosok ninja sesungguhnya. Tidak heran, setiap seri Tenchu yang dirilis mendapatkan tempat khusus di hati para penggemar.

Kini, banyak karakter ninja sejenis yang bermunculan dalam video game. Namun, nama Rikimaru dan Ayame tetap tidak bisa dilupakan.

5. TAKI (Soul Calibur)

sexy taxi soul calibur, soul calibur h, hot soul calibur taxi

Taki menjadi karakter penting dalam cerita Soul Calibur. Kemunculan pertamanya sejak Sould Edge sampai sekarang, membuat banyak orang berdecak kagum. Tidak hanya sebagai Kurenai ber-skill tinggi, namun juga paling seksi!. Mungkin Taki juga berhasil mengingatkan banyak orang bahwa ninja juga harus bisa merawat penampilan tubuhnya. Selalu muncul di setiap seri, dan mendapat banyak penggemar yang fanatik.

Baca Juga :  Game Simulasi Helikopter Android

Salah satu keistimewaan ninja ini adalah speed yang tinggi. Taki bertarung dengan kecepatan dan beberapa gerakkannya yang akrobatik. Selain itu, ia juga bertarung dengan menggunakan beberapa teknik magic, seperti halnya ledakan. Taki adalah anak yatim, besar dan berkembang dalam klan Fu-Ma ninja, di bawah pelatihan langsung dari sang master.

4. SCORPION (Mortal Kombat)

scorpion mortal kombat pictures, mortal kombat characters, scorpion mortal kombat moves, scorpion mortal kombat get over here, scorpion mortal kombat fatalities, smoke mortal kombat, scorpion mortal kombat movie, scorpion mortal kombat 3

Bertarung dengan style ninja, penampilannya memang tidak mudah dilupakan. Reptile memang keren, Sub-Zero terfavorit urusan jurus, namun mereka belum bisa mengalahkan Scorpion.

Scorpion populer dengan kata “Come Here” yang sering diucapkan dalam bertarung. Salah satu jurusnya yang paling populer adalah Spear Attack. Anggota dari Klan Shirai Ryu yang berasal dari Osaka. Scorpion juga sempat bergabung dengan tentara setan. Bertarung dengan misi membalas dendam kepada mereka yang telah menghancurkan klan dan membunuh kedua orangtuanya.

3. GOEMON (Legend of The Mystical Ninja)

goemon mystical ninja walkthrough, mystical ninja starring goemon wiki

Jika selama ini kita mengenal ninja sebagai sosok yang misterius dan penuh muslihat, lain halnya dengan karakter yang satu ini. Goemon berhasil merubah imej seorang ninja menjadi sosok lebih santai. Tidak heran, banyak kalangan terpikat dengan aksi nakalnya. Goemon adalah karakter utama dalam game buatan konami berjudul Ganbare Goemon. Belum lagi penampilannya yang nyentrik sebagai seorang ninja.

Goemon terinspirasi dari Ishikawa Goemon, legenda Jepang yang hidup dari 1558 – 1594. Juga populer sebagai seorang pencuri emas dan benda-benda berharga lainnya untuk dibagikan ke orang miskin. Banyak orang menyebutnya sebagai bandit yang penuh dengan kebaikan. Hidup Goemon bernasib tragis, ia tewas terpanggang hidup-hidup dalam ruangan mendidih.

2. JOE MUSASHI (Shinobi)

Joe musashi wiki, joe musashi history

Nomor berikutnya jatuh di salah satu game yang pernah menjadi franchise terpopuler Sega, yakni Shinobi. Apa yang membuat Joe Musashi begitu hebat adalah penampilannya yang memikat di era tahun 80-an. Dengan nama yang dianggap unik, gabungan dari ejaan barat (Joe) dan Jepang (Musashi). Misi utama Joe adalah membalas dendam terhadap kematian guru dan pacarnya yang telah diculik.

Baca Juga :  30 Games Terbaru Paling Ditunggu di Tahun 2015

Shinobi adalah game keren, dan layak menjadi salah satu franchise terpopuler dari Sega. Memberikan cerita yang menarik, magic dan boss yang unik. Game ini populer dengan tingkat permainannya yang tinggi. Sangat disayangkan, versi perbaikannya di PS2 mendapatkan tanggapan yang buruk dan dianggap mengubah kepribadian sang ninja. Versi ini sendiri dianggap gagal dengan seting yang terlalu modern. Namun, sukses menampilkan sosok seorang Shinobi.

1. RYU HAYABUSA (Ninja Gaiden)

ryu hayabusa unmasked, ryu hayabusa vs raiden, ryu hayabusa vs kratos, ryu hayabusa warriors orochi 3, dante vs ryu hayabusa, ryu hayabusa costume, ryu hayabusa quotes, master chief vs ryu hayabusa

Ryu hayabusha cool wallpaper
gambar : hdwallpaper.in

Dan puncaknya dipegang oleh Ryu Hayabusa dari game Ninja Gaiden. Game yang mengkombinasikan cerita yang apik dan gameplay yang seru. Sampai saat ini, Ninja Gaiden tetap diingat dan mendapatkan tempat khusus di hati para gamer. Kepopulerannya dimulai saat game ini dirilis di Famicom/NES di akhir tahun 1980.

Apa yang menarik tentang Ryu, adalah latar belakang dibalik perjuangannya. Berbeda dengan Joe Musashi, misi Ryu lebih kompleks. Ia bertarung sekuat tenaga untuk mengembalikan lagi martabatnya. Sejak seri pertamanya, Ryu dibekali dengan kekuatan yang beragam dari seorang ninja. Tidka hanya dapat berlari, melompat, namun juga dirinya dapat mengeluarkan magis dan berlari di dinding.

Namanya tetap dikenal dalam DOA (Dead or Alive). Ryu akhirnya benar-benar bangkit, saat Tecmo bersama Team Ninja merilis Ninja Gaiden di Xbox. Dengan permainan yang seru dan grafis yang luar biasa, nama Ryu kembali berkibar. Ryu Hayabusa terkenal sebagai sosok yang memiliki banyak kawan. Sahabat baik dari Hayate, dan teman dari Kasumi dan Ayane yang juga turut serta dalam DOA. Julukannya adalah “super ninja”.

Ninja Lainnya

Diantara nama di atas, terdapat beberapa karakter ninja lagi yang sukses memperkenalkan game masing-masing yang diwakili, dan menjadi salah satu ikon yang selalu diingat.

Diantara beberapa nama terdapat Kotaro Fuma yang mewakili dari World Heroes, juga diangkat dari legenda Jepang, dan juga tampil di beberapa versi game lainnya. Berikutnya karakter bernama Kurenai yang berasal dari game Red Ninja : End of Honor, misinya adalah untuk membalas dendam. Berikutnya terdapat nama yang lebih populer di versi anime, yakni Naruto dan Sasuke, ninja yang sedang digemari ini telah mendapatkan sukses yang luar biasa. 10 Tokoh Ninja Terbaik Video Game #Zsb

Loading...
error: