Mengagumkan, Patung Ukiran Singa Raksasa ini Terbuat dari Satu Batang Pohon

Pemahat bernama Dengding Rui Yao telah mengukir patung singa yang luar biasa ini dari hanya satu batang pohon.

Dalam tiga tahun seniman tersebut memimpin sebuah tim yang terdiri dari 20 asisten untuk menyelesaikan patung tersebut. Patung yang dibuat di Myanmar tersebut telah dibawa ke rumah permanennya di Fortune Plaza Times Square di Wuhan, Tiongkok.

patung singa terpanjang di dunia, patung singa paling terbesar di dunia

via : kenh14.vn

Dilansir twistedsifter.com, singa itu diukir dari satu batang pohon rosewood yang berukuran panjang (47,5 kaki) sekitar 14,5 meter, tinggi (16,4 kaki) sekitar 5 meter dan lebar 13,1 kaki atau 4 meter.

Jika pengukuran itu benar maka akan membuat ukiran singa kayu tersebut menjadi yang terpanjang di dunia, yang sebelumnya yang dipegang oleh Zheng Chunhui pembuat patung berukuran 12,2 meter.

patung singa besar banget

via : kenh14.vn

Sebagian besar tubuh ukiran singa raksasa yang disebut “Oriental Lion” ini mempertahankan tekstur kayu asli. Hanya kepala, cakar, dan ekornya yang telah dipahat dengan mulus dan dipoles.

Sejak zaman dahulu, singa telah dilambangkan hewan yang membawa hoki di Tiongkok (China). Sebagai simbol kekuatan dan kemegahan. Itulah sebabnya mengapa patung-patung singa dapat dilihat di gerbang istana kekaisaran, rumah-rumah tempat tinggal, kuil dan makam. Jadi tidak mengherankan jika orang orang Wuhan di Tiongkok berbondong-bondong menyambut kedatangan karya seni megah ini di kota tersebut.

Loading...
error: