“Nikmat Mana yang Kamu Dustakan” Pria Ini Menghampiri Wanita yang Makan dengan Kaki, Apa yang Akan Dia Lakukan?

Adegan langka tanpa rekayasa terjadi di sebuah restoran. Seorang perempuan difabel tanpa lengan datang sendirian dan memesan makanan. Seketika, pengunjung di sekitarnya merasa canggung dan bertanya-tanya, bagaimana cara perempuan itu mengambil dan menyuapkan makanan ke dalam mulut.

Semua orang heran, tak terkecuali pemilik restoran. Namun, perempuan itu juga merupakan pelanggan yang harus dilayani dengan sopan dan tanpa membeda-bedakan. Meski dihantui tanda tanya, makanan pesanan perempuan itu tetap disajikan sebagaimana biasa.

kisah wanita inspiratif dunia,kisah inspiratif wanita terjelek di dunia

Lalu,mengejutkan! Perempuan itu menciptakan sebuah pemandangan unik dan memancing perhatian. Tanpa lengan, perempuan itu bisa memegang peralatan makan. Perempuan berambut panjang tersebut menaikkan telapak kakinya ke atas meja, dan memegang alat-alat makan menggunakan jari-jari kaki. Dengan lihai, ia gerakkan kakinya pula untuk menyuapkan makanan ke dalam mulut.

Banyak orang tak percaya dengan apa yang mereka lihat. Wanita cantik itu menunjukkan perjuangan seorang difabel yang ingin membuktikan, bahwa, ia terlahir dengan  kemampuan yang setara dengan orang lain. Justru, dengan kondisi tersebut, ia memiliki kelebihan dan keahlian yang membuatnya istimewa.

Baca Juga :  Mencegah Rambut Rontok

Namun, kisahnya belum selesai.

kisah inspiratif difabel, kisah inspiratif difabel indonesia dan dunia, kisah inspiratif kaum difabel, kisah inspiratif orang difabel, kisah inspiratif penyandang difabel

Setelah makanan habis, perempuan itu memanggil pemilik restoran untuk menghitung total pembayaran. Dilansir dari en.goodtimes.my, apa yang dilakukan oleh pemilik restoran ini tak kalah aneh, mengejutkan, sekaligus inspiratif.Pria ini menolak uang dari perempuan tersebut dengan hati yang bergejolak.

Bukannya menghitung tagihan, pemilik restoran malah mengambil sebuah lukisan yang tergantung di dinding, lalu menyodorkannya pada perempuan itu. Dia meminta tolong kepada perempuan tanpa lengan tersebut, untuk menandatangani lukisan itu. Menurut pengakuannya, pria ini terkesan, atas keberanian dan kepercayaan diri yang luar biasa dari perempuan tersebut. Keterbatasan fisik, tidak menjadikannya manja dan rendah diri, namun justru jadi kekuatan untuk menyampaikanmakna penerimaan dan rasa syukur yang mengagumkan.

Tanpa sungkan, perempuan itu menunjukkan jati diri yang apa adanya di hadapan semua orang. Bagi pemilik restoran, hal tersebut merupakan salah satu wujud jiwa kepahlawanan yang patut diapresiasi. Pria ini bahkan mengatakan pada perempuan itu, bahwa dia bisa makan gratis di restoran tersebut, apa saja, sampai kapanpun.

Baca Juga :  6 Profil Tujuan Wisata Kabupaten Sumba Timur NTT

Wah, dermawan sekali, ya.

kisah inspiratif wanita tangguh, kisah inspiratif wanita hebat, kisah inspirasi wanita hebat, cerita inspiratif wanita hebat, kisah inspiratif wanita hebat, cerita inspirasi wanita hebat di restoran

Dari dua orang ini, kita bisa belajar tentang makna ketulusan. Kemurnian diri yang ditunjukkan oleh perempuan difabel, dan kebaikan tanpa pamrih yang diberikan oleh pemilik restoran. Keduanya, bertemu dan menebarkan kehangatan hati bagi orang-orang di sekitar mereka. Wajar jika lantas, kisah ini menjadi viral dan digemari.

Interaksi keduanya, juga mencuri perhatian publikdan memantik pencerahan, untuk meningkatkan kepedulian dan dukungan kepada orang-orang difabel. Melalui tindakan perempuan tersebut, kita memahami bahwa orang-orang difabel tidak ingin dianggap sebagai outlier. Mereka selalu menginginkan kesempatan yang sama, dan dianggap  setara.

Salut!

“Nikmat Mana yang Kamu Dustakan” Kisah Inspiratif Wanita Difabel yang Hebat. #NSP

Loading...
error: