Rekor! 7 Orang Tergemuk di Dunia, Ada yang Mencapai 6 Kuintal

ngasih.com. Kamu harus bilang ke Dilan, bahwa yang berat itu bukan rindu, tapi badan.

Orang-orang yang tetap langsing meski makan berlimpah, sepertinya harus lebih sering bersyukur. Pasalnya, banyak orang lain yang bisa naik 2 kg hanya karena menelan sebuah donat. Akibatnya, mereka sering kali alergi dan fobia terhadap benda bernama timbangan.

Namun, selama metabolisme masih terkendali dan berat badan belum terlalu jauh dari BMI normal, seharusnya tidak masalah. Tinggal mengatur pola makan dan menjalani gaya hidup sehat, berat badan akan beranjak ideal. Sementara di luar sana, ada orang-orang dengan kondisi medis tertentu yang menyebabkan mereka mengalami obesitas dalam takaran di luar kewajaran.

Orang-orang tergemuk di dunia, biasanya memiliki kelainan atau penyakit yang mengganggu sistem metabolisme tubuh mereka. Berat badan mereka, bahkan bisa menginjak angka ratusan. Siapa saja ya, orang-orang tergemuk di dunia dan bagaimana kondisi mereka? Berikut ini daftarnya:

1. Ricky Naputi (408 kg)

7 manusia paling gemuk di dunia, video orang paling gemuk di dunia www.orang paling gemuk di dunia

Peringkat ke-7 ditempati oleh lelaki kelahiran 20 Juni 1973 dengan berat badan mencapai 408 kg. Riwayat hidup Ricky Naputi asal Pulau Guam ini pernah ditayangkan pada salah satu acara televisi di Amerika. Ia sempat ingin menjalani operasi untuk mengurangi bobotnya. Namun, niat tersebut tidak sempat terlaksana karena Ricky telah meninggal bulan November 2012.

2. Paul Mason (444,5 kg)

orang paling gemuk di dunia, orang paling gemuk di dunia 2013, orang paling gemuk dalam dunia, orang paling gemuk di dunia 2015, manusia paling gemuk di dunia 2015, gambar orang paling gemuk di dunia, orang yang paling gemuk di dunia, gambar orang paling gemuk sedunia, gambar orang yang paling gemuk di dunia

Laki-laki obesitas di peringkat 6 dunia ialah Paul Mason asal Suffolk, Inggris. Berat badan Paul pernah menginjak angka 444,5 kg dan meraih predikat sebagai pria paling gemuk di Inggris. Namun, jika dibandingkan Ricky, nasib Paul lebih beruntung. Karena, ia telah mendapat bantuan untuk menjalani operasi penurunan berat badan hingga 181 kg.

Baca Juga :  14 Manfaat Mengejutkan Dari Kebiasaan Mengunyah Permen Karet

3. Donna Simpson (450 kg)

wanita paling gemuk dunia, 8 perempuan paling gemuk di dunia, youtube wanita paling gemuk di dunia, foto wanita paling gemuk d dunia, wanita yg paling gemuk d dunia, foto perempuan yang paling gemuk di dunia, foto manusia paling gemuk di dunia

Kondisi wanita Amerika yang satu ini cukup unik. Pada tahun 2008, Donna Simpson menyatakan bahwa ia ingin menjadi salah satu perempuan paling gemuk di dunia. Donna yang lahir pada 1967, lantas berhasil mewujudkan keinginannya pada tahun 2010. Donna telah tercatat dalam Guinness World Records untuk “wanita paling berat yang pernah menikah dan melahirkan”.

4. Kenneth Brumley (468 kg)

gambar orang yg paling gemuk di dunia, manusia paling gemuk meninggal dunia, orang orang paling gemuk di dunia, orang paling tergemuk di dunia, photo orang paling gemuk di dunia, poto orang paling gemuk di dunia orang paling gemuk sedunia, 7 manusia paling gemuk di dunia, video orang paling gemuk di dunia

Berat badan yang jauh di atas normal, membuat lelaki ini hanya bisa terkulai di atas tempat tidur selama 4 tahun. Kenneth menjadi terkenal karena pernah diberitakan oleh stasiun televisi Amerika dalam suatu acara dokumenter. Kenneth yang berbobot 468 kg ini  telah memiliki 4 orang anak. Demi kesehatannya, Kenneth menjalani bypass lambung di Renaissance Hospital, Texas. Untuk membawa Kenneth ke rumah sakit, pintu rumah Kenneth harus diperlebar dengan menghancurkan tembok karena tidak muat dilewati olehnya.

5. Mayra Rosales (495 kg)

wanita tergemuk di dunia.com, wanita paling gemuk dunia, foto wanita paling gemuk di dunia, gambar orang paling gemuk sedunia

Riwayat perempuan asal Texas ini cukup menarik. Mayra sempat terkenal karena menjadi tersangka dalam pembunuhan keponakannya. Namun, tubuh Mayra yang memiliki bobot 495 kg membawa berkah. Dalam pengadilan, Mayra dibebaskan karena dengan kondisi tubuh seperti itu, ia bahkan kesulitan menggerakkan tangan, sehingga dianggap tidak mungkin melakukan pembunuhan.

6. Manuel Uribe (597 kg)

orang tergendut dunia, manusia tergemuk dunia, orang tergemuk di dunia versi on the spot, orang tergemuk di dunia meninggal, wanita tergemuk di dunia.com, www.orang tergemuk di dunia.com, cerita orang tergemuk di dunia, cari orang tergemuk di dunia, orang tergemuk di dunia

Predikat orang paling gemuk peringkat ke-2 dunia diraih oleh Manuel Uribe. Lelaki kelahiran 1965 ini sampai tidak bisa beranjak dari tempat tidur sejak tahun 2001 hingga meninggal di usia 48 tahun, saat berat badannya telah mencapai 597 kg.

7. John Brower Minnoch (635 kg)

gambar orang paling gemuk di dunia, orang yang paling gemuk di dunia, foto orang paling gemuk di dunia, orang yg paling gemuk di dunia

Pencapai rekor manusia paling gemuk yang pernah hidup di dunia ialah John Brower Minnoch asal Amerika. Lelaki ini lahir pada tahun 1941 dan meninggal di tahun 1983. John telah menderita obesitas sejak masih kecil dan pernah mencapai bobot 635 kg dengan tinggi 185 cm. Gangguan metabolisme yang ia alami bahkan bisa menyebabkan berat badannya naik 91 kg dalam seminggu. Kondisi tersebut membuatnya harus menjalani diet ketat dan penanganan medis sepanjang hidup.

Baca Juga :  Mengapa di Rel Kereta Banyak Batu Kerikil? Berikut 4 Alasannya

Meski tidak mengalami gejala obesitas, seperti 7 orang tergemuk di dunia, tapi kita juga harus menjaga pola makan dan gaya hidup sehat, lho. Karena, risiko penyakit tidak hanya mengancam orang bertubuh gemuk saja.

Karena itu … jalani aktivitas dengan semangat, cukup istirahat, dan atur pola makan dengan tepat!. 7 Orang Tergemuk di Dunia, Ada yang Mencapai 6 Kuintal – #NSP

error: