Mau Traveling ke China? Kamu Wajib Tahu 5 Hal Unik dan Mengejutkan Ini!

ngasih.com. Situs bersejarah dan nuansa kebudayaan yang semarak di China, menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Saksi-saksi masa lalu dan jejak peradaban bangsa mereka tetap lestari hingga hari ini. Wajar jika lantas, China menjadi salah satu destinasi wisata utama di dunia.

Terlebih, atmosfer budaya yang kental selalu menyajikan keunikan. Bangsa China selalu berani untuk tampil beda dengan filosofi yang mereka yakini. Ada tradisi-tradisi istimewa yang membuat dahi berkerut, dan ada pula yang bisa bikin kamu takjub.

Jadi, buat kamu yang berniat traveling ke China, wajib cari tahu dari sekarang. Apa saja kebiasaan dan tradisi unik yang harus kamu antisipasi? Informasi ini penting, agar kamu tidak salah bersikap nantinya.

Berikut ini 5 poin unik tentang China yang perlu kamu ketahui:

1. Menjunjung tinggi bahasa Mandarin

traveling to china language, traveling to china visa requirements

Bahasa Inggris telah terdaulat sebagai bahasa internasional. Namun, sebaiknya kamu tidak perlu berbangga atau secara intens menggunakan bahasa tersebut di China. Karena, di China tidak banyak yang bisa berbicara bahasa Inggris.

Baca Juga :  10 Fakta Unik dan Menarik Seputar Lalat Rumah

Di tempat publik, sarana transportasi, ataupun pusat perbelanjaan, sebagian besar hanya menggunakan bahasa Mandarin. Jadi, kamu harus bersiap lost in translation. Karena, selain bahasa yang tidak kamu mengerti, tentu huruf-huruf yang digunakan juga akan sulit untuk kamu baca.

2. Mengundang = mentraktir

Apabila kamu telah sampai di China dan diundang oleh seorang teman yang tinggal di sana, maka kamu harus hadir. Bukan hanya karena kewajiban menghadiri undangan, melainkan juga untuk mendapat traktiran.

Pasalnya, ketika mengundang orang untuk makan, maka mereka yang harus memuliakan para tamu. Salah satu wujudnya, dengan berbaik hati memberi traktiran a.k.a membayarkan makanan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika mendapat undangan ke restoran mahal, ya.

3. Air panas ada di mana-mana

Pecinta teh dan kopi akan sangat bahagia selama mengunjungi China. Di Negeri Tirai Bambu ini, kamu akan menemukan air panas disediakan di mana-mana. Di stasiun, restoran, hingga taman, ada air panas gratis yang bisa kamu manfaatkan. Tapi, sebenarnya akan jauh lebih sehat jika kamu meminum air putih hangat, dibandingkan menyeduh kopi atau teh sachet, lho.

Baca Juga :  7 Saus Paling Pedas di Dunia

4. Tidak memberi atau menerima tip

traveling china alone, traveling china tips, traveling china advice, traveling around china, traveling around china tips, tips liburan ke china, tips liburan di china

Kebiasaan memberi tip tidak berlaku di China. Meski kamu merasa telah diberi pelayanan terbaik, kamu sebaiknya tidak memberi tip kepada siapapun. Karena hal tersebut dianggap tidak sopan dan tidak akan ada yang mau menerima.

5. Ada baiknya tidak bepergian pada hari libur nasional

tips liburan hemat ke china, tips liburan murah ke china, tips liburan musim dingin di china, tips liburan china, tips wisata ke china

Kamu harus memperhatikan tanggal yang tepat untuk pergi ke China. Sebagai negara dengan kepadatan penduduk tertinggi di dunia, dan para pekerja yang jarang mendapat cuti, bayangkan jika hari libur nasional telah tiba.

Wisatawan lokal membludak, dan dijamin kamu akan menemukan lautan manusia di mana-mana. Kalau begitu sih, tidak akan ada indah-indahnya.

Bagaimana? Setelah mengetahui 5 fakta unik tentang China, apakah kamu sudah siap menjelajah negara asal panda tersebut? Jangan lupa buka jastip a.k.a jasa titip, biar bisa balik modal! 5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Berlibur ke China. -NSP

Loading...
error: