7 Wisata Alam yang Ada di Brebes Jawa Tengah

ngasih.com. Traveler, ada yang berencana jalan-jalan ke Brebes? Kalau jalan-jalan ke Brebes, pasti kamu bakal menemukan banyak sekali tukang telur asin di pinggir jalan. Ya, tentu saja karena memang Brebes adalah sentral penghasil telur asin.

Nah, sebenarnya selain telur asin ada hal istimewa lain loh yang bisa kamu temukan di Brebes, yaitu tempat wisatanya. Apa saja sih objek wisata Brebes yang patut di kunjungi? Berikut 7 diantaranya.

1. Agro Wisata Kebun Teh Kali Gua

tempat wisata alam brebes, wisata alam di brebes jawa tengah

Agro wisata ini lokasinya ada di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan. Di sana kamu bisa menikmati suguhan pemandangan alam yang sangat menyegarkan, lengkungan gunung dikejauhan, dan hamparan kebun teh akan membuatmu merasa fresh. Untuk bisa masuk ke kawasan agro wisata ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang 17 ribu rupiah saja per orangnya. Selain bisa menikmati suasana alam, kamu juga bisa berjalan-jalan mengunjungi Gua Jepang, trekking ke Puncak Sakub atau bisa juga mengunjungi air terjun yang ada di dekat kebun teh.

2. Ada Apa dengan Tukung (AADT)

wisata alam brebes tegal, wisata alam brebes jawa tengah, wisata alam yang ada di brebes

AADC atau singkatan dari Film Ada Apa Dengan Cinta memang sudah sangat booming sekali sehingga tidak heran banyak sekali plesetan-plesetannya. Nah, di Brebes kamu juga bisa menemukan tempat wisata yang namanya seperti plesetan dari AADC, yaitu AADT atau Ada Apa dengan Tukung.

Lokasi wisatanya cukup di pedalaman dan jalannya juga masih terbuat dari bebatuan, jadi kamu akan sedikit kesulitan untuk bisa sampai di AADT. Namun, tenang saja, kamu masih bisa menggunakan motor atau mobil offroad.

Terus ada apa dengan Tukung? Tentu saja ada pemandangan yang sangat indah! Kamu akan menemukan banyak sekali spot foto yang nstagramable banget, view hutan pinus serta pemukiman warga menjadi sangat indah dilihari dari tempat ini.

Baca Juga :  Seperti Apa Cinta Sesungguhnya?

3. Bukit Baper

obyek wisata cantik bagus kota brebes, tempat wisata kota brebes, objek wisata terbaik kota brebes

Baper? Bahasanya kekinian banget nggak sih? Eits, tapi ini bukan bahasa kids zaman now ya.. Ini adalah nama bukit yang ada di Brebes, tepatnya ada di Kecamatan Sirampong. Buat bisa menikmati keindahan bukti baper kamu hanya perlu mengeluarkan uang 5 ribu rupiah saja, murah banget kan?

Untuk bisa sampai di Bukit Baper, kamu harus melakukan trekking sampai puncak sejauh 800 meter. Sembari trekking kamu bisa melihat pemandangan sawah dari kejauhan. Nah, kalau sudah sampai puncak tentu saja pemandangannya akan lebih menakjubkan! Kamu bisa melihat kota Brebes dari atas bukit.

4. Bukit Panenjoan

wisata alam di brebes, wisata alam kota brebes, obyek wisata alam di brebes, wisata alam salem brebes, tempat wisata alam di brebes

Dan objek wisata terakhir adalah Bukit Penenjoan, lokasinya ada di Kecamatan Salem. Di bukit ini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah, dan tentunya kamu bisa mendapatkan spot foto sangat menarik. Hamparan sawah, susunan rumah warga, rasanya sempurna sekali kalau dilihat dari atas bukit.

5. Curug Cantel dan Curug Putri

wisata kota brebes, wisata kota brebes jawa tengah, wisata alam kota brebes, wisata di kota brebes

Masih di kecamata Sirampong, selain bukit kamu juga bisa menemukan Curug (Air Terjun) Cantel dan Putri. Wisata alam yang sangat menyegarkan dan tidak rugi kalau dikunjungi. Untuk bisa masuk kekawasan Curug Cantel kamu harus menaiki anak tangga sepanjang 300 meter dan membayar 5 ribu rupiah saja per orang. Kamu bisa menikmati kesegaran air curug, kalau yang tidak ingin kebasahan namun masih ingin bermain air bisa menggunakan jas hujan untuk melindung tubuh.

Sementara itu, untuk memasuki Curug Putri, kamu harus mengunjungi Desa Kaligiri yang berada di kecamatan Sirampong. Kesegaran airnya tidak kalah dengan Curug Cantel.

6. Hutan Mangrove Pandansari

tempat wisata alam brebes, wisata alam di brebes jawa tengah, obyek wisata alam brebes, wisata alam di kabupaten brebes, wisata alam di daerah brebes, wisata alam di salem brebes, wisata alam ranto canyon brebes

Tidak hanya Jogja saja! Brebes juga punya hutan Mangrove loh. Lokasinya ada di pesisir Kabupaten Brebes. Objek wisata ini cukup favorit dikunjungi para wisatawan. Kamu hanya perlu menyiapkan biaya 15 ribu saja untuk bisa masuk ke lokasi wisatanya. Apa yang bisa kamu nikmati? Pemandangan hutan Mangrove, menaiki perahu dan tentunya berfoto untuk kebutuhan instagramu!

Baca Juga :  5 Bahan Dapur Sebagai Pembersih Rumah

7. Waduk Penjalin

wisata kuliner kota brebes, wisata malam kota brebes, wisata kota brebes, wisata kota brebes jawa tengah, wisata alam kota brebes, wisata di kota brebes, obyek wisata kota brebes, tempat wisata kota brebes, objek wisata kota brebes

Walaupun waduk merupakan penamapakan alam buatan, namun tempat ini tidak kalah keren dengan tempat wisata alam lainnya. Kamu bisa menikmati pemandangan Waduk Pejalin dan menikmati semilir angin segar dengan hanya mengeluarkan uang sebesar 10-20 ribu saja per orangnya.

Traveler, itulah 7 objek wisata Brebes yang harus banget kamu kunjungi! Jangan lupa viralkan foto-foto wisatamu di instagram ya agar tempat wisata Indonesia semakin dikenal. 7 Wisata Alam Ini Jadi Bukti Kalau Brebes Gak Cuma Punya Telur Asin. -KTN

error: