Buah Bintaro Untuk Usir Tikus

Ada yang sudah mengenal buah bintaro atau cerbera manghas?

Meski termasuk buah, namun bintaro tidak bisa kita makan. Di dalamnya ada zat bernama cerberin yang bisa menjadi racun. Pasalnya, zat tersebut mampu menyumbat saluran jantung, sehingga detaknya jadi tidak keruan.

Demikian juga dengan getahnya, yang bisa menimbulkan luka bahkan dampak fatal berupa kelumpuhan. Di zaman dahulu, getahnya bahkan kerap dioleskan pada panah yang digunakan khusus untuk berburu. Begitu sasarannya kena, mereka pasti langsung tak berdaya.

buah bintaro untuk tikus, buah bintaro untuk mengusir tikus, buah bintaro untuk racun tikus, bintaro anti tikus, manfaat buah bintaro untuk mengusir tikus, cara penggunaan buah bintaro untuk mengusir tikus, bintaro pengusir tikus, bintaro racun tikus, buah bintaro untuk usir tikus

Tanaman ini bernama latin (Cerbera manghas) merupakan salah satu tanaman pantai. Daunnya berbentuk lonjong seperti telur, dan warnanya hijau tua. Sedangkan bunganya berwarna putih.

Buah ini memiliki mahkota berdiameter sekitar 3-5 cm. Sekilas, bentuknya mirip dengan terompet. Pangkalnya berwarna merah muda. Tinggi pohonnya bisa mencapai 12 meter.

Sementara itu, bunga mengeluarkan harum yang khas, yang sangat dibenci tikus. Kalau sudah digeletakkan di tempat yang sering di datangi tikus, hewan pengerat itu akan merasa mual, kemudian kabur.

Baca Juga :  5 Bunga Berbentuk Unik Aneh Tapi Tetap Cantik dan Indah

Setelah mengetahui kelemahan tikus yang satu ini, kita bisa memanfaatkannya dengan baik. Tak perlu lagi obat pembasmi, lem tikus, atau jebakan khusus. Cukup buah bintaro. Namun hati-hati, ya. Segera cuci tangan kalau sudah memegangnya. Demikian, Buah Bintaro, Si Pengusir Tikus Alami. #RD

Loading...
error: