8 Pertanyaan Sains yang Katanya Hanya Dapat Dijawab Oleh Logika Orang Cerdas

ngasih.com. Pernah nggak sih mendapatkan beberapa pertanyaan Sain yang membingungkan? Pertanyaan terdengar konyol namun katanya hanya orang cerdas yang bisa menjawabnya. Beberapa orang kerap kali menjadikan pertanyaan tersebut sebagai salah satu trik permainan “tebak-tebakan” diantara teman-temannya.

Atau mungkin beberapa pengajar di kelas juga kerap kali melemparkan pertanyaan-pernyaan tersebut pada muridnya. Lantas pertanyaan seperti apa sih yang dimaksud? Berikut ini adalah 8 pertanyaan sains yang katanya hanya bisa dijawab oleh orang cerdas saja.

pertanyaan jawaban logika, tanya jawab logika, tanya jawab logika lucu, soal jawab logika informatika, tanya jawab ilmu logika, tanya jawab mengenai logika, soal jawab logika matematika pdf, pertanyaan dan jawaban logika sederhana, pertanyaan dan jawaban secara logika, tanya jawab tentang logika, tanya jawab tes logika, soal jawab tes logika, pertanyaan dan jawaban tentang logika, pertanyaan dan jawaban tes logika, pertanyaan tes logika dan jawaban, pertanyaan logika yang sulit dijawab, pertanyaan logika yang susah dijawab

1. Pertanyaan mengenai berat, menurutmu apakah berat 1 pon emas dan 1 pon bulu sama?

Kebanyakan orang sih menjawabnya akan lebih berat emas. Hayoo, bagaimana dengan tebakanmu? Apakah jawabannya sama seperti kebanyakan orang yang mengatakan lebih berat emas? Kalau iya, artinya kamu salah besar.

Loh kok bisa? Iya dong, karena emas itu ditimbang dalam sistem pengukuran troy. Oleh sebab itu kalau kamu mengkonversi keduanya ke sistem yang sama, maka 1 pon emas mempunyai berat 373.24 gram sementara 1 pon bulu akan memiliki berat 453, 59 gram. Bagaimana sulit ditebak banget kan? Ini memang bukan tebak-tebakan biasa, karena kamu harus punya pengetahuan mengenai konversi.

2. Pertanyaan tentang puncak gunung, menurut kamu puncak gunung mana sih yang paling jauh dari pusat bumi?

Normalnya orang akan langsung menjawab Gunung Everest, bagaimana dengan kamu? Apakah jawabanya sama juga? Sayangnya, jawaban tersebut salah, karena yang benar adalah puncak Chimborazo yang ada di Ekuador.

Baca Juga :  Si Cantik Penemu Plastik dari Kulit Pisang

Alasannya karena bumi benar-benar menonjol ke kawasan khatulistiwa karena bumi terus berputar. Sementara itu Chimborazo lokasinya ada di atas khatulistiwa dan tepat pada tonjolan tersebut, puncak tersebut yang terjauh dari inti bumi. Kalau Gunung Everes akan menjadi gunung tertinggi kalau kamu mengukurnya dari dasar ke puncak, namun puncaknya kan tidak terjauh dari pusat bumi. Wah, jawabannya cukup sulit juga ya, logika dan pengetahuan kita harus bermain.

3. Pertanyaan mengenai bentuk bumi, apakah menurutmu bumi itu datar?

Pertanyaan ini sebenarnya sudah menjadi perbincangan diantara banyak kalangan. Bermunculan banyak sekali teori yang diunggah di youtube, mereka berteori kalau bumi benar-benar datar. Namun, ada juga yang mengatakan kalau itu hanyalah teori bohong karena sudah jelas bumi itu bulat. Lantas, mana yang benar.

Manusia sendiri sudah mengetahui bahwa bentuk bumi bulat sejak zaman Yunani Kuno, kemudian di awal abad pertengahan ada beberapa orang yang mulai bersuara bahwa bumi datar. Jawaban yang benar tentunya adalah jawaban dengan teori yang sudah dibuktikan. Jangan berdebat untuk jawaban pertanyaan ini dengan temanmu yaa..

Baca Juga :  9 Smartphone Terbaik di Dunia Saat Ini (2016)

4. Pertanyaan tentang indera manusia, berapa banyak sih indera yang manusia punya?

Tau gak sih? Sebenarnya kita tidak hanya mempunyai 5 indera loh. Beberapa ahli saraf telah melakukan identifikasi bahwa ada sembilan bahkan lebih indera yang ada pada seorang manusia. Misalnya saja sentuhan yang sebenarnya terdiri dari beberapa indera yang dinamakan “sonatik” termasuk persepsi rasa nyeri, tekanan dan juga panas.

5. Pertanyaan tentang petir, apakah petir dapat menyerang manusia ditempat yang sama berkali-kali?

Menurutmu bagaimana jawabannya? Pertanyaan yang cukup sulit ya, apalagi kalau bukan anak Sains. Jawaban sebenarnya adalah “ya”. Artinya, akan sangat mungkin jika petir akan menyambar di tempat yang sama berkali-kali. Petir sendiri akan menabrak bumi lebih dari 1,5 miliar kali dalam waktu setahun.

Sementara itu di bumi banyak sekali tempat yang rentan terserang petir, seperti bangunan yang sangat tinggi, tiang listrik atau pohon. Misalnya saja kasus yang pernah terjadi adalah Empire State Building di New York City, petir menyambar berpuluh-puluh kali. Menakutkan sekali ya..

Baca Juga :  7 Cara dan Tips Melindungi Anak dari Bahaya Internet

6. Pertanyaan tentang kulit bunglon, kenapa sih bunglon selalu berubah warna?

Jawabannya ya sudah jelas karena bunglon merupakan makhluk yang akan menyesuaikan diri dengan lingkungannya, ia bertahan hidup dengan cara tersebut, seperti katak yang hidup di 2 alam. Proses perubahan pada bunglon dinamakan kamuflase. Bunglon akan berubah sesuai dengan suasana hatinya atau ketika ada perubahan suhu.

7. Pertanyaan tentang tembok besar Cina, bisakah manusia melihat tembok besar Cina jika dilihat dari luar angkasa?

Banyak orang yang beranggapan bahwa mereka dapat melihatnya dari luar angkasa, padahal menurut fakta yang sudah dibuktikan langsung oleh para ahli, tembok besar cina sama sekali tidak dapat dilihat dari luar angkasa.

8. Pertanyaan tentang planet, apakah pluto itu planet?

Bertaun-taun yang lalu pluto masih di anggap sebagai planet, namun setelah melakukan penelitian lebih lanjut ternyata ada beberapa hal yang membuat pluto masuk ke dalam 9 planet di dunia. Namun, biarpun begitu saat ini pluto diklasifikasikan sebagai salah satu planet kerdil.

Itulah 8 Pertanyaan Sains Sulit yang Katanya Hanya Dapat Dijawab Oleh Logika Orang Cerdas. Hmm, benarkah? Sebenarnya kamu juga bisa menjawab kok, asalkan tau teorinya saja.

Loading...
error: