Jawaban Kapan Nikah Paling Simple dan Gokil

ngasih.com. Selalu ditanya kapan nikah saat lebaran atau moment kumpul keluarga?

Teruntuk generasi milenial yang gerah dan frustrasi karena dengan pertanyaan “Kapan Nikah?” lalu mencari penghiburan lewat kutipan-kutipan idealis di internet.

Ketahuilah, aku yang sudah nikah dan kawin pun juga diserang pertanyaan, “Kapan punya momongan?” Dan setelah punya satu aku ditanya lagi, “Kapan punya adik lagi?”

Apakah aku gerah? Not at all. Bahkan aku persilahkan pada mereka untuk tanya kapan aku mati atau seberapa jauh persiapanku untuk dibakar di neraka.

jawaban kapan nikah dalam islam kaskus gokil pas lebaran, bijak ditanya pertanyaan meme 30 untuk lucu arab akad bahasa indonesia yang benar, dengan angkat bhs pake apa kalo buat bila saat ketika, jika jawa cerdas doa dari kalau ditanya, dp bbm elegan gambar kata, izin ijab islami menurut jitu kamu, kenapa muda kocak wirda 7 nyeleneh nyusul siap terbaik tepat unik

Aku sadar bahwa pertanyaan-pertanyaan itu adalah murni basa-basi, pemanis dan pengakrab pergaulan yang bahkan tak butuh jawaban serius. Karena tidak mungkin dua orang yang sudah saling kenal ketika bertemu cuma saling membisu dan menatap seperti psikopat. Hal yang sama juga berlaku pada orang yang baru kenal atau bertemu.

Ada semacam “template” dalam pola komunikasi masyarakat kita untuk mengatasi kecanggungan, salah satunya lewat basa-basi dan pertanyaan retoris. Bukan cuma pertanyaan tentang kehidupan pribadi, orang juga mungkin tanya, “Kerja di mana?” “Lagi libur sekarang?” dst.

Baca Juga :  Menyingkap Khasiat Pace (Mengkudu)

Itu perlu untuk “breaking the ice” karena tak semua orang betah untuk bungkam di hadapan orang lain. Di samping itu, taktik itu juga perlu untuk menghindari tuduhan sombong, dingin, kaku, yang tentunya tak mengenakkan.

Jadi “Kapan Nikah” tak perlulah dimasukkan perasaan walau mungkin menyebalkan. Kau boleh jawab secara normatif seperti “Belum nemu yang pas,” “Lagi fokus kerja” dll atau jawab secara guyon, “Gak tertarik nikah,” Cariin dong, jangan cuma tanya“Aku homo,” atau “Aku benci manusia.

Percayalah, mereka sebetulnya tak ambil pusing dengan apapun jawabanmu karena pertanyaan basa-basi sosial targetnya memang bukan buat itu. Tetap santai kaya di pantai. Kapan Nikah, Kapan Mati? – Ivan Oi

Loading...
error: