9 Penemuan Barang Langka Termahal di Dunia, Membuat Penemunya Kaya Raya

ngasih.com. Ibarat ketiban durian runtuh, itulah peribahasa yang biasa disebutkan bagi orang yang mendapatkan rezeki melimpah tanpa disangka-sangka. Senangnya bukan kepalang, ternyata di dunia ini ada orang-orang yang menemukan barang-barang langka senilai jutaan rupiah tanpa disengaja.

Ada yang menemukan lukisan berharga mahal, hingga ada pula yang menemukan uang jutaan rupiah di kamar mandinya. Penasaran dengan penemuan-penemuan tersebut? Silahkan simak informasi ini sampai selesai!

1. Petani Australia yang Menemukan Nugget Emas

barang langka mahal di dunia

Dengan alat pendeteksi logam miliknya, seorang petani di Australia menemukan sebongkah logam berwarna keemasan yang lebar ketika alat tersebut berbunyi di sekitar lahan pekarangan rumahnya.

Bongkahan logam itu terkubur di dalam tanah, sang petani menggali lebih dalam dan ternyata menemukan harta karun berupa bongkahan emas seberat 5,5 kilogram. Si petani menjual emas tersebut dan laku seharga Rp 4,3 miliar.

2. Petani Inggris yang Menemukan Kotak Berisi Perhiasan dan Koin Emas

Peter Whating dan Eric Lawes merupakan seorang petani Inggris yang tengah mencari palu yang hilang menggunakan alat pendeteksi logam buatannya sendiri. Palunya sih memang tidak ketemu, tapi mereka malah menemukan kotak yang berisi penuh dengan perhiasan dan koin emas senilai miliaran rupiah.

Semua perhiasan itu biasa disebut dengan Hoxne Hoard, adalah perhiasan yang berasal dari zaman kuno. Para petani itu menyerahkan temuannya tersebut ke British Museum dan pihak museum memberikan mereka hadiah sebesar Rp 32 miliar kepada Peter dan Eric.

3. Petugas Tambang Australia Menemukan Batu Mulia yang Sangat Langka

Sebuah batu yang berkilau dan berukuran besar, tapi bukan berlian ditemukan oleh salah seorang petugas tambang di Australia. Dia kemudian membawa pulang dan menyimpan batu tersebut karena bentuknya yang sangat cantik.

Setelah 14 tahun dia menyimpan batu itu, dirinya sempat menunjukkannya pada seorang kolektor dan ternyata adalah batu mulia yang sangat langka berjenis Black Opal. Batu ini bernilai hampir Rp 41 miliar dan dijuluki sebagai The Royal One.

4. Bocah Berusia 8 Tahun yang Menemukan Muntahan Paus

penemuan barang langka, penemuan barang langkah, penemuan barang langka di dunia, penemuan benda langka, video penemuan barang langka, penemu barang langka, penemuan benda langkah, penemuan benda langka di dunia, foto penemuan barang langka, penemuan barang antik dan langka

Seorang anak berusia 8 tahun di Inggris bernama Charlie Naysmith menjadi jutawan karena tanpa sengaja menemukan muntahan paus. Naysmith melihat bongkahan batu berwarna yang unik seperti marmer ketika berjalan-jalan di tepi pantai. Ia membawa pulang batu tersebut dan menyimpannya sebagai koleksi.

Baca Juga :  Menyingkap Khasiat Pace (Mengkudu)

Kemudian si bocah bersama ayahnya mencari tahu tentang bongkahan tersebut yang ternyata adalah ambergris, atau muntahan paus yang amat dibutuhkan dalam pembuatan produk parfum. Ambergris tersebut dijual dan laku seharga Rp 868 juta.

5. Sekelompok Anak yang Menemukan Koin dari Balik Dinding

Sebuah rumah kosong yang terbengkalai di Pennsylvania ternyata menyimpan koin yang sangat banyak di balik dindingnya. Saat itu ada sekelompok anak yang tengah bermain di rumah kosong tersebut, kemudian menemukan banyak koin berceceran di sekitar dinding rumah.

Orangtuanya yang diberitahu sang anak lalu coba membobol dinding dengan palu, dan kagetnya saat dinding itu pecah, ribuan keping koin berjatuhan. Setelah dihitung total koin-koin tersebut ternyata mencapai nilai Rp 2,8 miliar.

6. Wanita yang Menemukan Lukisan Pollock Bernilai Jutaan Dolar

Seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Teri sering mengunjungi toko murah di sekitar wilayah Amerika Utara. Saat singgah di California, ia juga mampir ke sebuah toko tua dan melihat sebuah lukisan yang tidak terawat tergeletak di sudut ruangan.

Awalnya Ia tidak menyukai luksian tersebut, namun Ia membelinya seharga USD 5 (Rp 65 ribuan) sebagai oleh-oleh untuk temannya. Pada akhirnya, lukisan tersebut diketahui merupakan karya original Jackson Pollock, seorang pelukis legendaris asal Amerika dan dihargai sebesar USD 50 juta, atau setara Rp 664 miliar.

7. Karyawan di Indiana Membeli Lukisan Mahal dengan Harga Murah

Untuk menutupi sebuah lubang di dinding, seorang karyawan sebuah perusahaan di Indiana menghabiskan uang USD 30 atau setara Rp 340 ribu dengan membeli sejumlah furnitur dan sebuah lukisan tua.

Beberapa tahun kemudian, Ia melihat sebuah kartu yang mirip dengan gambar pada lukisan di rumahnya. Ia pun pergi ke Galeri Kennedy di Manhattan dan ternyata lukisan tersebut adalah karya dari seorang pelukis Amerika bernama Martin Johnson Heade. Selanjutnya Museum Fine Arts di Houston membeli lukisan tersebut seharga USD 1,2 juta atau setara dengan Rp 15,9 miliar untuk saat ini.

Baca Juga :  Yang Paling Bijak Dilakukan Saat Anda Putus Cinta

8. Seorang Kontraktor Menemukan Uang Miliaran di Kamar Mandi

Seorang kontraktor Bob Kitts dari Cleveland, Ohio menemukan uang senilai USD 182.000 pada tahun 2006. Bila dirupiahkan uang tersebut senilai Rp 2,4 miliar untuk saat ini. Uang tersebut ditemukannya tersembunyi di dinding kamar mandi. Saat itu, Kitts akan merobohkan dinding kamar mandi sebuah rumah tua berusia 83 tahun yang terletak di dekat Danau Erie.

Tanpa diduga, dirinya menemukan dua buah brankas tergantung di dalam dinding. Di dalam brankas tersebut terdapat amplop putih dan uang, kejadian ini sempat menyebabkan perseteruan antara pemilik rumah dan si kontraktor. Pada akhirnya, uang yang diperoleh dari balik dinding kamar mandi tersebut diberikan kepada keturunan dari keluarga yang alamatnya tertera di dalam amplop uang tersebut.

9. Penemuan Salinan Deklarasi Kemerdekaan Amerika Serikat

Seorang pria yang dirahasiakan namanya membeli lukisan sobek karena tertarik dengan bingkainya. Lukisan itu dibelinya seharga USD 4 atau setara Rp 53 ribu di sebuah pasar barang bekas di Adamstown. Setibanya di rumah pria itu mengeluarkan lukisan tersebut dari bingkainya untuk dibuang, namun tanpa diduga justru menemukan salinan resmi dari Deklarasi Kemerdekaan dalam keadaan terlipat dan tersembunyi di belakang lukisan.

Salinan ini merupakan salah satu dari 24 salinan deklarasi yang dicetak oleh John Dunlap pada 4 Juli 1776 untuk mengabarkan berita tentang kemerdekaan Amerika Serikat. Salinan tersebut dihargai sebesar USD 2.420.000 atau setara Rp 33 miliar dalam sebuah pelelangan di Sotheby’s.

Itulah 9 penemuan barang langka yang membuat si penemunya kaya raya. Wah, fantastis yah! Kapan yah kita bisa mengalami hal semacam itu? 9 Penemuan Barang Langka Paling Mahal di Dunia -BL

Loading...
error: