14 Contoh Kolam Ikan Dalam Rumah Minimalis Sampai Mewah, Terbaik!

Ide Kolam Ikan yang Akan Buat Tampilan Rumah Anda Lebih Artistik

Di dalam sebuah rumah, keberadaan elemen air terbukti dapat membangkitkan mood dan ketenangan. Banyak orang menambah hiasan komponen air di dalam rumah, seperti akuarium, kolam ikan, bahkan ada juga yang meletakkan tanaman air di dalam hunia mereka.

Bila Anda ingin mewujudkan impian suasana rumah yang asri dan nyaman dengan meletakkan elemen air di dalamnya, tentu Anda membutuhkan inspirasi desain yang cocok dengan kondisi rumah.

Bukan tidak mungkin luas lahan dan dana yang dimiliki dapat Anda manfaatkan dalam mendukung rencana tersebut.

Tapi sebelum kita menilik seperti apa ide-ide kolam ikan dalam rumah yang menarik tersebut, ada baiknya ketahui dulu fungsi atau manfaat apa saja yang bisa Anda peroleh darinya, yaitu sebagai berikut:

  • Memandangi ikan hias yang hilir mudik berenang di dalam kolam bisa memberikan efek ketenangan bagi siapa pun, dan bagi segala usia.
  • Suara gemericik kolam ikan dapat menjernihkan pikiran.
  • Memelihara ikan hias di kolam juga dapat menurunkan tekanan darah.
  • Perpaduan ikan-ikan cantik yang berenang hilir mudik, ditambah suara merdu gemericik air di dalam kolam akan menghadirkan berbagai inspirasi untuk aktivitas Anda.
  • Memandangi ikan hias secara rutin dapat menurunkan tingkat afresivitas bagi banyak penderita Alzheimer.
Baca Juga :  Yakin Ilmu Kamu Sudah Bermanfaat? Yuk Cek Disini!

Nah, sudah tahukan manfaat apa yang bisa diperoleh dari keberadaan kolam ikan di dalam rumah? Sekarang waktunya kita simak apa saja ide kolam ikan yang akan buat hari-harimu serasa bulan madu berikut ini!

contoh kolam ikan dalam rumah, contoh taman kolam ikan minimalis, contoh kolam ikan, contoh kolam ikan koi contoh kolam minimalis

Anda akan betah berlama-lama memandangi kolam ikan koi yang Anda gali sendiri di dalam rumah, di samping tangga.

kolam ikan dirumah minimalis, kolam ikan dirumah kecil, kolam ikan di rumah sempit, kolam ikan di rumah tipe 36, contoh kolam ikan di rumah minimalis, kolam ikan nila di rumah, kolam ikan didalam rumah

Anda dapat mengesankan para tamu dengan menambahkan jembatan dari kayu di bagian entry rumah. Apalagi bila di sekelilingnya diberi hiasan tanaman-tanaman hijau, pasti rumah Anda akan tampak lebih segar dan asri.

kolam ikan di rumah fengshui, kolam ikan mas di rumah, kolam ikan di rumah minimalis, rumah diatas kolam ikan, kolam ikan di atap rumah, membuat kolam ikan di atap rumah, membuat rumah diatas kolam ikan, atap kolam ikan didalam rumah, arti kolam ikan didepan rumah, jual rumah ada kolam ikan di bogor

Kolam di bawah tangga di dalam rumah dan warna krem yang menyatu dengan warna interior akan mengingatkan Anda pada suasana padang pasir di Timur Tengah.

contoh kolam ikan minimalis koi depan rumah hias taman mini dalam desain filter di

Pemasangan kolam ikan di bawah atap terbuka seperti ini akan membuat suasana alam di rumah Anda semakin terasa.

kolam ikan minimalis dibelakang rumah,kolam ikan koi di belakang rumah, desain kolam ikan dibelakang rumah contoh kolam ikan dibelakang rumah, cara buat kolam ikan di rumah, cara merawat kolam ikan di rumah, cara pembuatan kolam ikan di rumah

Kolam ikan di samping meja makan akan membuat adem dan betah saat Anda menyantap makanan bersama keluarga.

contoh kolam ikan didalam rumah, kolam ikan minimalis didalam rumah, kolam ikan di dalam rumah sederhana

Jika Anda punya budget lebih, ide menambah kolam renang indoor akan memberi sensasi berbeda untuk tampilan interior rumah Anda.

Baca Juga :  Pecinta Kuliner Wajib Tahu, Ini Perbedaan Ketoprak, Karedok, Lotek, Gado-Gado, dan Pecel!

tips membuat kolam ikan di rumah

Ornamen air terjun akan membuat suasana rumah makin tenang saat Anda memandang atau mendengarkan suara gemericik dari air terjun tersebut.

desain kolam ikan di dalam rumah

Kolam mini yang menggabungkan elemen batu alam, dengan aneka tanaman dan kehidupan air di sekitarnya akan membuat kolam mini di rumah Anda makin menawan.

kolam ikan didalam rumah, atap kolam ikan didalam rumah, arti mimpi kolam ikan didalam rumah, contoh kolam ikan didalam rumah, kolam ikan minimalis didalam rumah, kolam ikan di dalam rumah sederhana

Aksen mozaik pada lantai kolam akan membuat kolam rumah Anda tampak begitu hidup, apalagi jika dibuat menyerupai lukisan yang ada di sebelahnya. Rumah Anda akan semakin tampak artistik dengan ide kolam ikan semacam ini.

kolam ikan kecil

Tidak usah berkecil hati bagi Anda yang memiliki rumah dengan lahan yang minim. Pakai baskom kaca dan lampu semacam ini saja sudah menambah indah suasana rumah Anda.

kolam ikan di lantai rumah

Atau Anda dapat menggunakan tabung yang bentuknya memanjang ke atas seperti ini. Cocok juga lho untuk pemilik rumah dengan lahan kecil yang terbatas.

kolam ikan rumah kecil, kolam ikan depan rumah kecil, kolam ikan untuk rumah kecil, kolam ikan keliling rumah, kolam ikan kecil rumah minimalis, kolam ikan dalam rumah kecil

Bagi yang kurang suka pelihara ikan, Anda dapat menggantinya dengan aneka tanaman air seperti teratai dan meletakkannya di pojok rumah.

kolam ikan kecil rumah minimalis, kolam ikan dalam rumah kecil

Baskom plastik besar yang diisi dengan tanaman teratai seperti ini juga bagus kok. Tidak perlu bingung untuk membuat indah tampilan rumah Anda.

Baca Juga :  Apa Saja Manfaat dan Kegunaan dari Silica Gel? Berikut 6 Fungsinya untuk Tas hingga Makanan

kolam ikan kecil rumah minimalis, kolam ikan rumah kecil, kolam ikan depan rumah kecil, kolam ikan untuk rumah kecil, kolam ikan keliling rumah, kolam ikan dalam rumah kecil

Perpaduan elemen semen dan kaca semacam ini akan membuat ikan dan hiasan di dalam kolam yang cantik tersebut dapat Anda lihat dari berbagai sudut. So, itulah sejumlah ide dan inspirasi kolam ikan yang akan membuat tampilan rumah Anda makin artistik.

Bila Anda sudah memiliki budget yang cukup, sekalian saja bangun kolam dan berbagai ornamen di dalamnya. Tapi jika budget masih minim, Anda dapat memanfaatkan baskom, ikan dan tanaman air untuk membuat tampilan rumah tetap indah. -BL

Loading...
error: