7 Wisata Alam Kebun Buah di Indonesia, Paling Instagramable!

ngasih.com. Selama liburan, seringkali terlintas pertanyaan tak berkesudahan yang menghinggapi semua orang, “Hari ini mau ke mana?”. Begitu banyak destinasi wisata, tak ada yang benar-benar meyakinkan untuk kamu kunjungi. Tentu saja, traveling juga sangat dipengaruhi oleh suasana hati, kondisi dompet, dan teman seperjalanan.

Untuk liburan keluarga, terutama jika berangkat bersama anak-anak atau remaja, ada baiknya mencari wisata yang fungsional. Hiburan, sekaligus edukatif. Bentang alam, sekaligus interaktif. Dengan begitu, traveling akan menanamkan nilai-nilai dan hikmah yang mendalam, sekaligus ajang rekreasi keluarga besar.

Beruntung, Indonesia memiliki iklim yang bersahabat dengan beragam jenis flora. Sehingga, cukup banyak pilihan destinasi yang menarik. Salah satu yang kini digandrungi, yaitu wisata petik buah. Di sana, kita bisa menikmati kesejukan alami, sekaligus memetik buah-buahan untuk dikonsumsi, serta dibawa pulang.

Menariknya, selain menjadi wisata keluarga, taman-taman buah ini juga super instagramable. Panorama yang hijau-hijau, membuat foto yang dihasilkan jadi tampak segar. Pas banget buat para generasi milenial yang ingin menjajal pengalaman seru bersama alam.

Baca Juga :  11 Manfaat Keren Dibalik Kantung Teh Celup Bekas

Nah, kalau kamu tertarik, langsung saja datang ke lokasi-lokasi ini. Berikut 7 wisata petik buah terbaik di Indonesia:

1. Petik strawberry di Bandung

wisata kebun buah petik buah bandung

via : airebobichon.wordpress.com

Paket wisata petik strawberry bisa kamu temukan berjejer di sekitar kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung. Paket yang ditawarkan bervariasi, tergantung preferensi pemilik lahan wisata. Setelah puas memetik strawberry, kamu pun bisa melanjutkan perjalanan ke Kawah Putih dan Situ Patengang yang masih dalam satu wilayah.

2. Petik anggur di Probolinggo

agrowisata

Agrowisata yang mengakomodir wisata petik anggur ini terletak di Sumberbendo, Probolinggo. Lahan pembudidayaan anggur merah, yang dilengkapi taman bermain ini kerap didatangi oleh wisatawan lokal, maupun mencanegara.

3. Petik apel di Batu

wisata petik buah malang di batu apel tempat harga tiket masuk jeruk bumi lestari jawa timur lokasi naga strawberry

Malang, telah terkenal dengan julukan Kota Apel. Maka, wisata petik buah apel yang terletak di Batu ini merupakan salah satu destinasi paling ikonis yang wajib kamu kunjungi.

4. Petik kurma di Pasuruan

wisata buah kurma, wisata buah kurma pasuruan, wisata buah kurma di pasuruan, wisata petik buah kurma di pasuruan, wisata petik buah kurma pasuruan

Meski selalu ada dan berlimpah selama bulan Ramadhan, kita jarang menemukan pohon kurma di Indonesia. Tapi, kamu bisa mencoba pengalaman baru petik buah kurma di Kebun Kurma Pasuruan. Seru banget, kan!

Baca Juga :  Bahaya dan Efek Samping Seblak Bagi Kesehatan, Benarkah Memicu Usus Buntu?

5. Petik buah naga di Malang

wisata buah naga malang, wisata petik buah naga di malang, wisata kebun buah naga malang, wisata petik buah naga malang

Lahan buah naga seluas 300 hektar ini tepatnya berlokasi di Bululawang, Kabupaten Malang. Selain memetik buah naga, di sana kamu bisa menikmati aneka olahan buah naga seperti sirup, keripik, dan sebagainya.

6. Petik buah di Mekarsari

wisata buah mekarsari taman bogor kebun petik ke di air edukasi dekat tempat objek alamat cileungsi fasilitas gambar harga info lokasi obyek paket 2017 peta wahana 2016 2014

Tidak hanya semacam, beragam buah-buahan bisa kamu petik di Taman Buah Mekarsari, Bogor. Bahkan, petik buah di Mekarsari memiliki jadwal panen yang berbeda setiap bulannya. Jadi, bagi para pecinta buah, harus banget nih menjajalnya satu per satu. Mulai dari durian di bulan Januari, sampai buah rambai di bulan Desrmber. Wow!

7. Petik jeruk di Kintamani

wisata buah jeruk, wisata kebun buah jeruk

Jeruk asal Kintamani, Bali telah tersohor berkualitas dan tahan lama tanpa bahan pengawet. Maka, jangan lewatkan wisata petik jeruk ini apabila kamu berkunjung ke sana. Terlebih, lokasiya relatif dekat dengan Danau Batur.

Kini, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencari destinasi yang segar dan menyenangkan. Kalau mengaku pecinta buah, catat 7 wisata petik buah di atas dalam wishlist kamu ya!

Loading...
error: