5 Bangunan Unik dan Eksentrik yang Dibangun oleh Orang Kaya

ngasih.com. Dari sebuah karya arsitektur, kita tidak hanya melihat nilai fungsional saja, melainkan juga estetika dan prestise dari pemiliknya. Di beberapa penjuru dunia, bahkan terdapat gedung atau bangunan yang sengaja didesain eksentrik, agar tampak mencolok, istimewa, menakjubkan, dan dapat dikenang oleh peradaban. Uniknya, kepemilikan bangunan ini bukanlah milik negara, lembaga, atau kelompok, melainkan individu.

Kita bisa menyebutnya pencapaian. Orang-orang yang dianugrahi harta melimpah, tentu tidak akan kesulitan untuk mewujudkan keinginan. Mimpi-mimpi tertinggi, bahkan tergila, yang sulit jadi nyata bagi sebagian besar manusia lainnya. Membangun gedung seaneh apapun, bukanlah masalah besar.

Lantas, seaneh apa bangunan yang pernah dibuat oleh orang-orang kaya dari segala penjuru dunia? Berikut ini 5 bangunan unik dan eksentrik di dunia yang dibangun oleh orang-orang kaya:

1. Gunung di atas gedung, China

atap gedung unik, bangunan gedung unik, foto gedung unik, gedung serbaguna unik, gedung gedung unik di dunia, gedung kantor unik, gedung kampus unik, gedung kesenian unik, konstruksi gedung unik, gedung pencakar langit unik, nama gedung yang unik, gambar gedung yang unik, gedung yang unik, gedung yg unik

Seorang dokter kaya raya bernama Zhang Biqing memiliki ambisi membangun perbukitan indah di atas gedung 26 lantai miliknya. Namun, sayang sekali impian liar Biqing harus pupus setelah 6 tahun berupaya mewujudkan atap gedung yang menawan. Rupanya, Biqing tidak mendapat izin melakukan pembangunan. Dan, para tetangga yang keberatan mendesak pemerintah mengeluarkan surat perintah perobohan gedung Biqing.

Baca Juga :  10 Bunga Teraneh Paling Indah Di Dunia

2. Kabin kayu tertinggi, Rusia

rumah kayu unik, rumah kayu unik dan cantik, rumah kayu yang unik, rumah kayu yg unik, rumah kayu 2 lantai yang unik

Proyek bangunan tidak umum ini dimulai pada tahun 1992. Mantan ganster Rusia bernama Nikolai Sutyagin, membangun rumah kayu setinggi 144 kaki (kurang lebih 44 meter), dengan 13 lantai. Padahal, awalnya Nikolai hanya ingin memiliki rumah yang lebih besar dari rumah tetangganya. Namun, kini tentu tak akan ada lagi yang bisa menyainginya.

3. Vila berpagar akuarium, Turki

pagar unik, pagar unik dan kreatif, pagar unik aneh, contoh pagar unik, foto pagar unik, gambar pagar unik, gambar2 pagar unik

Sisi yang menarik dari vila mewah milik Mehmet Ali Gökçeoglu ini bukan terletak pada bangunan, melainkan pagarnya. Berlokasi dekat dengan Laut Aegea, pagar vila ini berkonsep unik dalam wujud akuarium raksasa. Untuk mengurus ikan-ikannya, Mehmet menyewa penyelam dan menjaga keseluruhan akuarium, dengan 17 kamera plus alarm, yang disebar untuk mengawasi pengunjung.

4. Kantor ala Star Trek, China

rumah unik keren, rumah unik dan keren, desain rumah unik keren, rumah minimalis unik keren, desain rumah unik dan keren, model rumah unik keren, gambar rumah unik keren, rumah kecil unik keren, rumah kayu unik keren, rumah rumah unik dan keren

Perusahaan pengembang game, tentu didirikan dan dijalankan oleh orang-orang kreatif dengan ide yang tidak biasa. Salah satunya, NetDragon Websoft yang rela menghabiskan biaya sebesar 600 juta yuan atau setara dengab USD 150 juta untuk membangun gedung ala USS Enterprise NCC-1701-E dari film Star Trek. Liu Dejian sebagai pemilik perusahaan pun telah mengurus izin dari pemegang hak siar CBS.

Baca Juga :  6 Sarang Hewan yang Unik

5. Gereja Ayam, Indonesia

arsitektur gereja unik, bangunan gereja unik di indonesia, gereja unik di magelang, gereja paling unik di dunia, foto gereja unik di dunia, gambar gereja unik di dunia, gereja gereja unik di dunia, gereja gereja unik di indonesia, gereja paling unik di indonesia, gambar gereja yang unik, bangunan gereja yang unik

Konon, penggagas gereja ayam, Daniel Alamsjah terobsesi membuat bangunan unik ini karena menerima pesan dari Tuhan. Dalam proses mewujudkannya, Daniel dibantu penduduk setempat yang menawarkan tanah di tengah hutan Magelang seluas 3000 meter persegi dengan harga 2 juta rupiah. Mulai didirikan pada tahun 1994, bangunan terpaksa ditutup pada tahun 2000 karena kekurangan dana. Meski lebih dikenal dengan Gereja Ayam, Daniel mengatakan bahwa bangunan tersebut sesungguhnya berwujud merpati.

Hmm, setiap orang memang memiliki ambisi pribadi yang tidak bisa kita justifikasi. Daripada menghabiskan tenaga untuk menjegal obsesi orang lain, yuk fokus pada impianmu sendiri!

Loading...
error: