5 Fakta Unik Sperma Ini Bakal Bikin Kamu Tercengang!

ngasih.com. Manusia terbentuk dengan proses biologis yang didesain sedemikian rupa oleh Sang Pencipta. Tahap demi tahap, bentuk demi bentuk, seiring dengan waktu demi waktu. Setiap detailnya, mengandung makna dan fungsi yang tidak boleh terlewatkan.

Pada satu tahap pertama, terjadi proses reproduksi. Pertemuan antara sperma dan ovum. Di antara jutaan sperma yang berjuang meraih sel telur, hanya satu yang akan berhasil membuahinya. Kompetisi alam untuk membentuk zigot yang akan berkembang menjadi janin dan lahir sebagai bayi. Manusia. Kita.

Meski tampaknya hanya dalam lingkup tubuh, proses reproduksi berlangsung dengan kompleks. Jangankan tumbuh kembang selama 9 bulan di alam rahim, sejak berwujud sperma pun, kemegahan rahasia alam telah tertanam. Ilmu yang sebaiknya kamu ketahui, untuk menyadari betapa sempurnanya desain jagat raya hingga persoalan sekecil sperma.

fakta sperma air bikin awet muda yang perlu anda tahu, minum tentang bisa menghilangkan jerawat bagi wanita menyembuhkan kesehatan bank buang sembarangan menelan hamil, cowok cairan ditelan dapat dan sel telur dibuang, donor dari menarik jika unik encer untuk kecantikan, sehat laki masker wajah manusia obat keluar khasiat, kandungan keluarnya mengenai pria mengeluarkan manfaat paus perempuan, pembuahan makanan penyubur, 7 rasa seputar soal suami (menyehatkan bila tertelan) mitos laki2 wowfakta 1cak 50 5 6 laki-laki 9 liar

Yuk, simak! Berikut ini 5 fakta unik tentang sperma yang bakal bikin kamu tercengang:

1. Testis sebagai kulkas, sekaligus penghasil sperma

Organ berbentuk telur puyuh ini, menghasilkan sperma, sekaligus menjaga sperma pada suhu ideal. Otot-otot skrotum membuat suhua testis sekitar 7 Farenheit lebih rendah dari suhu tubuh normal. Suhu yang tepat untuk menjaga sperma yang sehat.

2. Kehilangan 1 testis tidak berarti mandul

Dalam kondisi normal, pria memiliki 2 testis yang memproduksi sperma. Namun, kehilangan salah satunya, tidak menjadikan seorang pria menjadi mandul. Sperma tetap diproduksi dalam jumlah yang cukup, meski hanya dengan 1 testis saja.

3. Produksi sperma tak pernah berhenti

Sel telur hanya ada satu dan sudah terintegrasi dengan tubuh perempuan sejak lahir. Namun, tidak demikian dengan sperma. Produksi sperma berlangsung terus-menerus sepanjang hidup. Meski semakin tua, sperma akan semakin lambat dan DNA terfragmentasi, namun produksi sperma tidak akan pernah berhenti.

Baca Juga :  10 Fakta Unik dan Menarik Seputar Belangkas atau Kepiting Tapal Kuda

4. 24 sendok teh air mani = 7 miliar manusia

Dalam satu sendok teh air mani, terkandung 300 juta spermatozoa. Jika seluruh sperma tersebut aktif, hanya membutuhkan 1/2 cangkir atau 24 sendok teh air mani untuk membentuk koloni 7 miliar manusia, yang setara dengan penduduk bumi saat ini. Namun, meski masing-masing sperma memiliki kecepatan gerak sekitar 7 inchi/jam dan bisa hidup dalam sistem reproduksi perempuan selama 9 hari, hanya 1 sperma yang akan berhasil melakukan pembuahan.

5. Pembuahan bisa dilakukan tanpa gerakan sperma

Secara konvensional, sperma harus tangguh dan mampu berenang cepat untuk bisa mencapai sel telur. Namun, dalam proses fertilisasi in-vitro atau bayi tabung, sperma dikendalikan secara mekanik dan masuk ke sel telur tanpa harus bergerak. Artinya, aspek terpenting dari sperma bukanlah pergerakannya, melainkan DNA di dalamnya.

Selain 5 fakta unik tentang sperna, masih banyak lagi fakta-fakta lain yang menunjukkan kompleksitas desain alam raya dan tujuan segalanya tercipta. Teruslah menggali dan selamat mengeksplorasi!

Loading...
error: