10 Water Park Terbesar di Asia! Salah Satunya Ada di Indonesia

ngasih.com. Rekreasi ke Water Park menjadi solusi terbaik untuk mereka yang suka berwisata sambil ‘bermain air’. Water Park bisa menjadi pilihan tepat jika Anda bosan bila pergi ke pantai, karena ada beragam wahana seru dan menyenangkan yang akan memanjakan Anda saat berkunjung ke Water park.

Nah, informasi berikut ini kami akan membahas tentang 10 Water Park terbaik di Asia yang bisa menjadi referensi dalam menyusun rencana perjalanan untuk liburan Anda.

Dengan daya tarik dan keunggulannya masing-masing, kesepuluh Water Park berikut ini akan menjadi inspirasi bagi Anda yang tengah merencakan liburan keluarga agar lebih seru dan menyenangkan.

1. Chimelong Water Park – Tiongkok

waterpark terbesar di dunia, waterpark tertinggi di dunia, waterpark terekstrim di dunia, waterpark terbagus di dunia, waterpark terindah di dunia

Chimelong Water Park yang berlokasi di Tiongkok disebut-sebut sebagai salah satu Water Park terbesar di Asia, terutama setelah dihadirkannya sejumlah wahana menarik di tempat ini. Lazy River, Rain Fortress, Wave Pool, Inner Tube, dan Family Ride merupakan sejumlah wahana terbaru dan menarik yang telah dihadirkan di Water Park yang satu ini.

Selain sejumlah wahana di atas, para pengunjung Water Park juga akan disuguhi dengan wahana menarik lain yang tak kalah menyenangkan, seperti Master Blaster, Racing Slides, Boomerango, dan juga Tornado. Tidak hanya memiliki beragam fasilitas yang lengkap, Chimelong Water Park juga menyuguhkan atmosfer rekreasi yang menyenangkan. Wah, mendengar nama-nama wahananya saja serasa begitu menggoda, apakah Anda berani mencoba semuanya?

2. Adventure Cove – Singapura

waterpark seluruh dunia, waterpark di dunia, waterpark terbaik dunia, waterpark terbesar dunia

Adventure Cove merupakan kompleks Water Park yang mengusung tema petualangan bahari di Negeri Singa. Beragam fasilitas yang lengkap pun ditawarkan sebagai daya tarik bagi pengunjung di segala usia. Bluewater Bay, Hydro-Magnetic Coaster, atau Adventure River merupakan beberapa wahana menegangkan untuk Anda yang ingin menguji adrenalin.

Tetapi bagi Anda yang lebih suka menikmati waktu santai sambil memandang panorama laut yang indah, di Adventure Cove ini juga bisa Anda lakukan. Spot khusus snorkeling juga ditawarkan oleh pihak pengelola Adventure Cove bagi pengunjung yang ingin menyaksikan pemandangan bawah laut ditemani ribuan ikan yang berenang kian kemari.

Baca Juga :  Kebahagiaan yang sejati itu ada di dalam jiwa

3. Sunway Lagoon – Malaysia

waterpark terbaik di dunia 2018

Water Park terbaik di Asia berikutnya dalam daftar ini berlokasi di kawasan Subang Jaya, Malaysia. Menempati lahan seluas 35 hektar, Sunway Lagoon menawarkan sekitar 80 atraksi berbeda untuk memanjakan para wisatawan. Water Park ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama saat akhir pekan dan musim liburan. Waterplexx 5D menjadi salah satu wahana yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Sunway Lagoon.

Wahana ini tidak hanya menegangkan tapi juga dapat memberi sensasi rangsang terhadap kelima panca indra sekaligus. Selain Waterplexx 5D, ada juga sejumlah wahana menarik lainnya seperti Waters of Africa, Surf Beach, dan Vuvuzela.

4. Black Mountain Water Park – Hua Hin, Thailand

perosotan kolam renang terpanjang di dunia

Water Park terbesar di Asia berikutnya adalah Black Mountain Water Park. Tempat ini diperkirakan dapat menampung hingga seribu pengunjung dalam waktu bersamaan. Tidak hanya menyediakan aneka wahana Water Park, Black Mountain juga menawarkan wahana khusus bagi Anda yang hobi melakukan wakeboarding. Wahana utama di Water Park ini adalah menara setinggi 17 meter yang memiliki 9 seluncuran berbeda, dan masing-masing juga mengarah ke jenis kolam yang berbeda pula.

5. Caribbean Bay – Seoul, Korea Selatan

perosotan kolam renang terpanjang di dunia, perosotan kolam renang tertinggi di dunia, taman bermain terindah di dunia, wahana permainan terekstrim di dunia, wahana paling extreme di dunia

Caribbean Bay merupakan destinasi rekreasi keluarga yang sangat populer di Korea Selatan. Sesuai namanya, Water Park ini mengusung tema desain ala bajak laut Karibia. Hebatnya lagi, Water Park Caribbean Bay juga disebut sebagai salah satu yang terbesar tidak hanya di Asia, tapi juga di dunia. Terdapat kolam khusus anak untuk mereka bersantai sehingga pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu merasa khawatir.

Baca Juga :  Apa bahasa Inggrisnya Kebun Singkong, Kebun Apel, Ladang Jagung, Kebun Pisang, dan Sebagainya?

Namun, bagi Anda yang suka memacu adrenalin, jangan sampai tidak mencoba beberapa wahana menegangkan yang ada di tempat ini, di antaranya seperti Aqualoop, River Way, Wave Pool, Adventure Pool, Tower Raft, dan Wild Blaster.

6. Happy Magic Cube – Beijing, Tiongkok

disneyland terbaik di dunia, waterpark terbesar di dunia, desain rumah terbaik di dunia, waterpark terbaik di dunia

Happy Magic Cube merupakan Water Park yang didesain dengan konsep indoor alias berada di ruangan tertutup. Oleh karena itu, Anda dapat merasakan sensasi liburan di Water Park ini sepanjang tahun tanpa harus terganggu dengan pergantian musim. Didirikan pada lahan seluas 33 hektar, pengelola Happy Magic Cube mengklaim bahwa tempat ini tidak hanya menjadi Water Park bahkan taman indoor terbesar di dunia. Konon, tempat wisata air dalam ruangan ini mampu menampung sekitar 30 ribu pengunjung dalam waktu bersamaan.

Happy Magic Cube juga memiliki desain yang cukup unik, perpaduan antara budaya Tiongkok, taman hiburan bergaya Amerika, dan spa bergaya Eropa.

7. Water Kingdom – Mumbai, India

disneyland terbaik di dunia, waterpark terbesar di dunia, desain rumah terbaik di dunia, waterpark terbaik di dunia, waterpark terbesar dunia, kolam renang terpanjang di dunia, waterpark terseram di dunia, waterboom tertinggi di dunia terbagus di dunia, waterpark terbesar di seluruh dunia

Water Kingdom menjadi Water Park Terbaik yang dibangun dengan konsep untuk segala usia. Tempat ini memiliki banya wahana yang menarik sehingga membuatnya ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun internasional. Terdapat wahana petualangan bernama Misphisly Hill dengan 12 seluncuran berbeda yang akan memacu adrenalin Anda. Selain itu juga ada beberapa wahana menarik lainnya, seperti Juicy Jammer, Adventure Amazonia, dan Aquadrome.

Beragam fasilitas hiburan juga ditawarkan di Water Park yang memiliki luas sekitar 8,9 hektar ini. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat mengunjugi pusat perbelanjaan, dan area khusus kafetaria yang masih berada dalam satu kawasan Water Kingdom.

8. Waterbom Bali – Indonesia

disneyland terbaik di dunia, waterpark indonesia, waterpark terbesar di dunia, kolam renang terbesar di indonesia, kolam renang indonesia, kolam renang terindah di indonesia, waterboom di indonesia

Seperti kita ketahui, Bali merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tidak hanya pemandangan alamnya saja yang indah, juga terdapat beragam fasilitas yang akan memanjakan para turis yang singgah di pulau ini. Salah satu nya adalah Waterbom Bali, sebuah taman hiburan yang dibangun pada area seluas 3,8 hektar. Water Park yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata paling ramai yang ada di Pulau Bali.

Baca Juga :  Yakin Ilmu Kamu Sudah Bermanfaat? Yuk Cek Disini!

Beberapa wahana unggulan telah disediakan oleh pihak pengelola di Waterbom Bali, di antaranya seperti Super Bowl, Boomerang, Constrictor, Green Viper, dan Lazy River. Wahana-wahana itulah yang konon menjadikan Waterbom Bali sebagai salah satu Water Park terbaik di Asia.

9. Ice Land – Uni Emirat Arab

disneyland terbaik di dunia, waterpark terbesar di dunia, desain rumah terbaik di dunia, waterpark terbaik di dunia, waterpark terbaik di dunia 2018, waterpark dunia

Water Park Ice Land yang berlokasi di Negara Uni Emirat Arab ini mengusung konsep yang unik, yaitu bertema tundra dan salju. Aqua Shute merupakan salah satu wahana yang paling unik dan menarik perhatian di Ice Land. Pasalnya, di wahana Aqua Shute ini pengunjung akan diombang-ambingkan di atas permukaan air, hingga melompat-lompat layaknya sebuah batu kecil yang dilemparkan di atas permukaan sungai.

10. Yas Waterworld – Abu Dhabi, Uni Emirat Arab

waterpark seluruh dunia di terbaik terbesar tertinggi terekstrim terbagus terindah terkeren nomor satu fantasi disneyland desain rumah 2018 waterboom wahana extreme dua perosotan kolam renang terpanjang taman bermain air permainan terjernih paling wisata terseram bali bagus nama terkenal terunik tempat foto

Satu lagi Water Park terbaik di Asia berlokasi di Uni Emirat Arab. Yas Waterworld menjadi salah satu tempat rekreasi andalan di Kota Abu Dhabi. Di bangun pada lahan seluas 15 hektar, Yas Waterworld menawarkan beragam wahana menarik yang seru dan mengasikkan. Setidaknya ada sekitar 43 wahana yang masing-masing menawarkan sensasi unik dan kesenangan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Itulah daftar 10 Water Park terbesar dan terbaik yang ada di seluruh benua Asia. Apakah Anda ingin pergi ke salah satu Water Park tersebut?

Loading...
error: