Ayam Bangkok Aduan Super, Harganya Bisa Milyaran!

ngasih.com. Apabila ditanya harga yang layak untuk seekor ayam, barangkali sebagian besar orang akan menjawab 30-50 ribu. Harga yang teringat pun per kg, bukan per ekor. Tapi, itulah jawaban normatif bagi mereka yang kadung berpikir dengan stereotip bahwa ayam sekadar hewan ternak untuk dimakan. Bahkan, tak sedikit orang yang mengenal ayam sebatas dalam wujud ayam bakar, ayam tepung, atau sop ayam.

Padahal, ayam punya value yang lebih dari pelengkap lauk pauk. Bahkan, ada beberapa varian ayam yang memiliki keindahan setara dengan merak. Ayam-ayam hias ini tentu tidak akan menemui nasib di bawah pisau daging. Mereka menjadi komoditas yang dijual sebagai peliharaan para pecinta ayam.

Lebih dari itu, ayam juga dapat menjadi bintang di laga petarungan. Kita lebih mengenalnya dengan sebutan sabung ayam atau adu ayam. Kendati ilegal di sebagian negara, sabung ayam masih semarak di Asia, terutama Thailand, sebagai tanah leluhur ayam Bangkok yang terkenal andal dan tangguh.

Ayam Bangkok Aduan Super Paling Mahal, Terjual Seharga Pajero!

tentang ayam bangkok, cari ayam bangkok super, ayam bangkok bagus, situs ayam bangkok, ayam bangkok super, adu ayam sabung, lihat ayam bangkok, ayam sabung bangkok, adu bangkok, ayam bangkok besar, google ayam bangkok, jual beli ayam bangkok super, ayam bangkok thailand ayam petarung bangkok, video ayam bangkok petarung, ayam bangkok vietnam, ayam tarung bangkok, bangkok aduan, jual ayam bangkok thailand

via : pinterest.com

Hype adu ayam bahkan mengorbitkan ayam-ayam jagoan yang memiliki harga selangit. Seperti yang santer diberitakan dari Chiang Mai, Thailand. Dilansir dari Bangkok Post (24/5/17), seekor ayam berusia 16 bulan, dengan bobot 2,6 kg terjual dengan harga 1 juta baht, atau sekitar 451 juta rupiah. Ya, harganya hampir setara dengan mobil Pajero!

Baca Juga :  10 Sarang Hewan dengan Bentuk Paling Unik "Menakjubkan"

Tentu saja, penawaran harga yang fantastis menjadi kompensasi atas keistimewaannya. Ayam varietas Phama Mahwing, yang merupakan kawin silang ayam Thailand-Myanmar ini, milik seorang peternak ayam aduan bernama Charnnarong Chuenjit (36). Harganya melejit, setelah sukses menjadi jawara pada tiga kali pertarungan, berturut-turut. Bahkan, pada laga kedua, ia berhasil mengalahkan lawannya pada menit ke-16.

Catatan luar biasa tersebut, membuat Seksan Nanta (30) pemilik peternakan Sirikanya di Saraphi tertarik membeli ayam tersebut dengan harga tinggi. Sebelumnya, Mr. Charnnarong pernah mendapat tawaran seharga 500.000 baht, namun ia menolaknya. Ayam tersebut ia relakan setelah mendapat penawaran hingga 1 juta baht dari Mr. Seksan.

ayam bangkok online, bangkok ayam, harga ayam bangkok asli, jual ayam bangkok betina, ayam aduan bangkok, ayam bangkok terbagus, ayam bangkok video, ayam bangkok import, adu ayam, adu ayam bangkok, ayam bangkok aduan super istimewa, ayam bangkok aduan super pukul mati, ayam bangkok aduan thailand, ayam bangkok aduan asli thailand, ayam bangkok aduan ayampetarung.com, gambar ayam aduan bangkok asli

via : BangkokPost.com

Ayam Petarung Harganya 1 Miliar Lebih

Menariknya, selain digadang dalam ring aduan, tujuan utama Mr. Seksan membelinya yaitu untuk menghasilkan bibit unggul. Ayam Phama Mahwing ini akan dikawinkan dengan ayam betina turunan Myanmar miliknya yang berharga 4 juta baht atau setara 1,8 miliar.

Wow, bayangkan turunan ayam seharga Pajero dengan ayam seharga dua buah Alphard, kira-kira seunggul apa ya? Bisa jadi, mereka akan menjadi nenek moyang dari populasi ayam kuat, tangguh, dan tak terkalahkan, nih!

Baca Juga :  Budidaya Ikan Guppy yang Menguntungkan

By the way, sebenarnya ayam Bangkok yang sekarang menjadi milik Mr. Seksan ini hanya salah satu dari ayam termahal di dunia. Nyatanya, ada pula yang lebih mahal, yaitu ayam Bangkok Ai Jae yang dibanderol dengan harga 1,2 miliar atas rekor kemenangannya.

Hmm … terlepas baik tidaknya pergelaran adu ayam, kalau ayam-ayam andal ini diternakkan, bakalan untung besar ya!

Kalau kamu, pilih beli Pajero atau ayam Bangkok, nih? #NSP

Loading...
error: